Sabtu, 07 Juli 2012

peningkatan Kecerdasan, Fokus, Konsentrasi, Daya Ingat & Kreativitas


Tentang Kecerdasan, Fokus, Konsentrasi, Daya Ingat & Kreativitas

Disini Anda bisa menemukan artikel, konsep, cara,metode, panduan, petunjuk, tips tentang kecerdasan, konsentrasi, fokus,daya ingat, kreativitas, belajar, prestasi. Pembahasan otak kiri, otak kanan, otak tengah. Aktivitas dan makanan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan otak. Dll


"Kecerdasan adalah properti dari pikiran yang mencakup banyak kemampuan mental yang terkait, seperti kapasitas untuk berpikir, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan dan bahasa, dan belajar ....". 
Perbedaan antara kecerdasan statis dan dinamis adalah bahwa seseorang dengan kecerdasan statis mendapatkan pengetahuan dengan cara menerimanya, menghafalnya, menyimpannya,  dan mengumpulkannya. Sebaliknya, dalam sistem dinamis seseorang harus memperoleh pengetahuan dengan menjadi terlibat secara mental.

Jaga keseimbangan aktivitas Anda antara kerja dan rileks, antara tugas dan hobi.
Ibarat sebuah bangunan, maka di perlukan bahan bangunan yang bekualitas agar banguan kuat dan kokoh. begitu juga otak, agar berfungsi maksimal, maka selain melakukan latihan seperti artikel saya sebelumnya, juga perlu nutrisi untuk membuat maksimal kenirja otak. 
Ketika sedang lelah secara psikis, stres, atau seiring bertambahnya usia sebagian orang merasa bahwa terjadi kemunduran pada daya ingat dan kemampuan berpikirnya. Namun, tidak perlu khawatir, karena tentunya ada cara untuk menjaga kecerdasan otak. 
Orang yang dominan otak kanan mungkin akan lebih cepat menyelesaikan kasus-kasus tersebut, karena dia bergerak langsung. Tapi mungkin juga dia lebiah lama, karena tindakannya terkesan kurang perhitungan matang, ceroboh, ahirnya gagal, dan dia mencoba cara lain.
Daya ingat identik dengan faktor usia. Semakin lanjut usia seseorang, semakin menurun daya ingatnya.
Kreativitas berarti berani untuk mengambil risiko, yaitu berani untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan dan hasilnya belum jelas. Ini berarti harus lebih berani melakukan kekeliruan secara berlebihan. Dari itu kreativitas harus mempertimbangkan segala risiko dan konsekuensi dengan cermat terlebih dahulu.
Konsentrasi  memiliki manfaat yang luar biasa terhadap produktivitas hidup kita. Konsentrasi dapat memberikan ketenangan pikiran.
Berilah banyak waktu untuk diri Anda sehingga Anda dapat mengumpulkan pikiran dan rileks.

Dua faktor kunci untuk meningkatkan keterampilan belajar adalah daya ingat/ingatan dan konsentrasi/fokus.

Bila Anda memiliki banyak gelombang Beta, Anda akan merasa termotivasi, bersemangat, dan siap beraksi.
IQ dapat meningkat dan tidak statis. 
Kehilangan memori mungkin mulai terasa tanpa sengaja dengan melupakan kunci rumah Anda atau tidak mampu mengingat nama seseorang.
Mengapa ada orang yang otaknya jenius, cepat dalam belajar, gampang memahami persoalan, cepat tanggap, mudah hafal, bisa mengingat banyak hal, konsentrasinya bagus, serta kreatif dalam mencipta dan menyelesaikan masalah? Mengapa seseorang bisa punya kemampuan otak yang hebat, cerdas, pintar, jenius? 

Tujuan dari praktek ini adalah untuk menemukan dan memperoleh keseimbangan dan mengalami relaksasi yang mendalam. 
Jika Anda baru pertama kali memakai teknologi ini, saya sarankan mencoba mengevaluasi efek pribadi Anda.

Gelombang otak gamma menjadi sangat terlibat dalam memahami realitas dan memproses informasi.
Pada saat Anda menggunakan teknologi audio ini, gelombang pada otak menjadi selaras dengan aktivitas listrik dari suara yang Ada dengarkan. 
Kemampuan untuk memasuki gelombang otak theta adalah salah satu yang berharga. 

IQ adalah dinamis tidak statis. Adalah mungkin bagi Anda untuk meningkatkan IQ, menggunakan bantuan tips dan trik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar